Langsung ke konten utama

Cara Memperbaiki Velg Motor Yang Penyok


Perbaiki Velg Racing Standar/Orginal Bawaan Motor
Ada beberapa hal yang perlu dilakukan diantaranya yaitu:
Hal yang pertama buka velg dan buka bannya. Lalu ambil dua buah balok kayu yang keras.
Kemudian satu balok untuk mengganjal dan satu lagi buat untuk mukul.
Untuk jenis velg orginal ini lumayan keras, untuk memperbaiki velg ini harus dipanaskan terlebih dahulu supaya lebih mudah untuk diluruskan. Selanjutnya pukul bagian yang penyok pakai balok kayu, bisa pukul langsung atau balok hanya sebagai pengganjal yang memukulnya palu ke balok tersebut. Ingat resikonya pecah, jadi pada saat memukul maka gunakan tenaga yang bertahap, jangan langsung pakai tenaga melainkan coba dulu dengan sedikit tenaga.
Perbaiki Velg Variasi/Dari toko “Bukan Orginal”
Dalam hal ini yang perlu dilakukan dalam memperbaikinya yaitu:
          Kalau untuk velg jenis ini apabila kualitasnya yang sedang suka getas, maka harus sambil dipanasin pada saat memukulnya.
Cara Lain Untuk Memperbaiki Velg Penyok
        Untuk langkah lain yang bisa dilakukan untuk memperbaiki velg motor racing penyok atau bengkok yang dapat dilakukan dengan cara pengepressan untuk meluruskan kembali bagian yang penyok. Cara ini tentunya diperlukan sebuah mesin khusus dan dibutuhkan bengkel tertentu. Tentunya secara otomatis akan ada untuk biaya tersendiri yang harus dikeluarkan tergantung dari kondisi velg dan juga jenis motornya.
Cara Memperbaiki Velg Motor Yang Penyok
            Selain kerusakan yang telah ulas diatas kerusakan yang lain dapat terjadi pada velg motor racing ialah retak ataupun pecah. Untuk cara memperbaiki masalah demikian ini untuk prosesnya hampir sama, di press terlebih dahulu setelah itu dibuat presisi kembali. Akan tetapi terdapat langkah tambahan yakni merapikan dengan cara di dempul sekaligus di lem. Untuk menyambungnya kembali dengan cara di las secara manual, lem dan dempul tersebut berfungsi untuk menutup pori-pori agar lebih kuat.
          Akan tetapi tetap saja, meskipun pengerjaannya rapi seperti baru, untuk segi kekuatan pada velg motor racing retak atau pecah tidaklah kembali seperti semula atau secara seutuhnya. Oleh karenanya apabila sudah terjadi hal seperti itu maka untuk pemulihannya sangatlah sulit, selain di ganti dengan versi atau dengan part yang baru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MESIN DAN KOMPONEN UTAMA SEPEDA MOTOR

Sepeda motor, seperti juga mobil dan pesawat tenaga lainnya, memerlukan daya untuk bergerak, melawan hambatan udara, gesekan ban dan hambatan-hambatan lainnya. Untuk memungkinkan sebuah sepeda motor yang kita kendarai bergerak dan melaju di jalan raya, roda sepeda motor tersebut harus mempunyai daya untuk bergerak dan untuk mengendarainya diperlukan mesin.  Mesin merupakan alat untuk membangkitkan tenaga, ia disebut sebagai penggerak utama. Jadi mesin disini berfungsi merubah energi panas dari ruang pembakaran ke energi mekanis dalam bentuk tenaga putar. Tenaga atau daya untuk menggerakkan kendaraan tersebut diperoleh dari panas hasil pembakaran bahan bakar. Jadi panas yang timbul karena adanya pembakaran itulah yang dipergunakan untuk menggerakkan kendaraan, dengan kata lain tekanan gas yang terbakar akan menimbulkan gerakan putaran pada sumbu engkol dari mesin. Komponen Utama Pada Mesin Sepeda Motor Komponen utama pada mesin sepeda motor yaitu : 1.  Kepala silinder (cylinder

Macam-macam Alat Ukur dan Cara Kerjanya

Alat Ukur Massa Nama : Neraca Cara Kerja : Bacalah Skala yang ditunjukkan oleh anting (pemberat) pada masing-masing lengan neraca. Hasil pengukuran dinyatakan dengan persamaan : Hasil = Pembacaan skala pada lengan tengah + Pembacaan skala pada lengan Belakang + Pembacaan skala pada lengan depan. Nama : Neraca Elektronik Cara kerja : benda yang akan di ukur massanya di letakkan di atas timbangan dan nilainya langsung dibaca  pada tampilan digital. Alat Ukur Waktu Nama :  stopwatch Cara Kerja: Tombol Start, Stop dan reset yang dipergunakan untuk memulai, menghentikan maupun      mengulang pengukuran waktu. Skala dalam detik, skala ini disusun melingkar dibagian pinggir dengan jarak antar skala 0,2 detik. Jarum panjang, yang berfungsi sebagai penunjuk hasil pengukuran dalam detik. Skala dalam menit, skala ini disusun melingkar dengan jarak antar skala 1 menit. Jarum pendek, yang berfungsi sebagai penunjuk waktu dalam menit. Nama :  Jam Atom Cara kerja :Maser untuk r