Langsung ke konten utama

Cara Melepas Baut Yang Patah Di Dalam “Dengan Screw Extractor”


Cara Melepas Atau Mengeluarkan Patahan Baut Di Dalam
        Nah berikut ini cara untuk mengatasi atau mengeluarkan patahan baut yang di dalam yang dibantu dengan alat bor dan mata bor yang telah disesuaikan dengan ukuran besar baut yang patah tersebut. Dan ini langkah-langkahnya:
        Hal yang pertama kita buat lubang di baut yang patah itu dengan menggunakan bor.
Kemudian setelah itu kita pasang alat Screw Extractor dengan ukuran yang sesuai.
Lalu putar ke arah seperti biasanya kita akan membuka baut.
Untuk cara kerja alat Screw Extractor ialah seperti sekrup.
Hanya saja untuk arah ulir sekrupnya ini terbalik dari biasanya.
         Dalam hal ini jadi semakin kita puter ke kiri (arah membuka baut) maka pada ulir sekrup tersebut sebenarnya akan semakin kencang mengunci badan baut yang tertinggal dan berikut ialah contoh mekanisme dari cara kerja alat Screw Extractor yang terlihat dibawah ini.
Cara Melepas Baut Yang Patah Di Dalam
           Untuk alat tersebut ini telah menyalamatkan beberapa kasus yang terbilang cukup menyulitkan seperti busi yang patah (dratnya tertinggal), baut radiator patah, baut manifold patah, dan masih banyak lagi baut yang patah yang dapat dibuka dengan menggunakan alat tersebut. Untuk harga alat itu sendiri berkisaran antara 30 ribu hingga ratusan ribu tergantung dari merk dan kualiatasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MESIN DAN KOMPONEN UTAMA SEPEDA MOTOR

Sepeda motor, seperti juga mobil dan pesawat tenaga lainnya, memerlukan daya untuk bergerak, melawan hambatan udara, gesekan ban dan hambatan-hambatan lainnya. Untuk memungkinkan sebuah sepeda motor yang kita kendarai bergerak dan melaju di jalan raya, roda sepeda motor tersebut harus mempunyai daya untuk bergerak dan untuk mengendarainya diperlukan mesin.  Mesin merupakan alat untuk membangkitkan tenaga, ia disebut sebagai penggerak utama. Jadi mesin disini berfungsi merubah energi panas dari ruang pembakaran ke energi mekanis dalam bentuk tenaga putar. Tenaga atau daya untuk menggerakkan kendaraan tersebut diperoleh dari panas hasil pembakaran bahan bakar. Jadi panas yang timbul karena adanya pembakaran itulah yang dipergunakan untuk menggerakkan kendaraan, dengan kata lain tekanan gas yang terbakar akan menimbulkan gerakan putaran pada sumbu engkol dari mesin. Komponen Utama Pada Mesin Sepeda Motor Komponen utama pada mesin sepeda motor yaitu : 1.  Kepala silinder (cylinder

Macam-macam Alat Ukur dan Cara Kerjanya

Alat Ukur Massa Nama : Neraca Cara Kerja : Bacalah Skala yang ditunjukkan oleh anting (pemberat) pada masing-masing lengan neraca. Hasil pengukuran dinyatakan dengan persamaan : Hasil = Pembacaan skala pada lengan tengah + Pembacaan skala pada lengan Belakang + Pembacaan skala pada lengan depan. Nama : Neraca Elektronik Cara kerja : benda yang akan di ukur massanya di letakkan di atas timbangan dan nilainya langsung dibaca  pada tampilan digital. Alat Ukur Waktu Nama :  stopwatch Cara Kerja: Tombol Start, Stop dan reset yang dipergunakan untuk memulai, menghentikan maupun      mengulang pengukuran waktu. Skala dalam detik, skala ini disusun melingkar dibagian pinggir dengan jarak antar skala 0,2 detik. Jarum panjang, yang berfungsi sebagai penunjuk hasil pengukuran dalam detik. Skala dalam menit, skala ini disusun melingkar dengan jarak antar skala 1 menit. Jarum pendek, yang berfungsi sebagai penunjuk waktu dalam menit. Nama :  Jam Atom Cara kerja :Maser untuk r