Langsung ke konten utama

Cara Melepas Baut Yang Patah Di Dalam “Dengan Screw Extractor”


Cara Melepas Atau Mengeluarkan Patahan Baut Di Dalam
        Nah berikut ini cara untuk mengatasi atau mengeluarkan patahan baut yang di dalam yang dibantu dengan alat bor dan mata bor yang telah disesuaikan dengan ukuran besar baut yang patah tersebut. Dan ini langkah-langkahnya:
        Hal yang pertama kita buat lubang di baut yang patah itu dengan menggunakan bor.
Kemudian setelah itu kita pasang alat Screw Extractor dengan ukuran yang sesuai.
Lalu putar ke arah seperti biasanya kita akan membuka baut.
Untuk cara kerja alat Screw Extractor ialah seperti sekrup.
Hanya saja untuk arah ulir sekrupnya ini terbalik dari biasanya.
         Dalam hal ini jadi semakin kita puter ke kiri (arah membuka baut) maka pada ulir sekrup tersebut sebenarnya akan semakin kencang mengunci badan baut yang tertinggal dan berikut ialah contoh mekanisme dari cara kerja alat Screw Extractor yang terlihat dibawah ini.
Cara Melepas Baut Yang Patah Di Dalam
           Untuk alat tersebut ini telah menyalamatkan beberapa kasus yang terbilang cukup menyulitkan seperti busi yang patah (dratnya tertinggal), baut radiator patah, baut manifold patah, dan masih banyak lagi baut yang patah yang dapat dibuka dengan menggunakan alat tersebut. Untuk harga alat itu sendiri berkisaran antara 30 ribu hingga ratusan ribu tergantung dari merk dan kualiatasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEMAHAMI DASAR-DASAR MESIN

 SEJARAH SINGKAT MESIN DIESEL            Diesel berasal dari nama seorang insiyur dari jerman yang menemukan mesin ini pada tahun 1893, yaitu Dr.Rudolf Diesel . Ia mendapat kan paten ( Rp.67207 ) berjudul Arbietsverfahren und fur Ausfuhrungsart Verbrenungsmaschinen . Pada waktu itu mesin tersebut tergantung panas yang di hasilkan ketika kompresi untuk menyalahkan bahan bakar. Bahan bakar ini diteruskan keselinder  oleh tekanan udara pada akhir kompresi.             Pada tahun 1924 Robert  Bosch seorang insiyur dari jerman mencoba mengembangkan pompa injeksi  dari pada menggunakan tekanan udara yang akhirnya berhasil menyempurnakan ide dari Dr.Rudolf diesel tersebut.keberhasilanya Robert  Bosch  tersebut di rasakan sampai sekerang MEMAHAMI DASAR DASAR MESIN         Suatu kendaraan memerlukan adanya tenaga luar yang memungkinkan kendaraan dapat bergerak serta dapat mengatasi keadaan, jalan, udara dan sebagainya. Sumber dari luar yang menghasilkan tenaga disebut mesin. Mesin merupa

Pengertian Teknik Kendaraan Ringan

           Teknik Kendaraan Ringan merupakan kompetensi keahlian bidang teknik otomotif yang menekankan keahlian pada bidang penguasaan jasa perbaikan kendaraan ringan. Kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan menyiapkan peserta didik untuk bekerja pada bidang pekerjaan jasa perawatan dan perbaikan di dunia usaha/industri. TKR / Otomotif Tujuan Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan secara umum mengacu pada isi Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (UU SPN) pasal 3 mengenai tujuan PendidikanNasional dan penjelasan pasal 15 yang menyebutkan bahwa pendidikan kejuruan merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja dalam bidang tertentu.          Secara khusus tujuan Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan adalah membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten: 1. Memahami dasar-dasar mesin. 2. Memahami proses-proses dasar pembentukan logam. 3. Menjelaskan proses-proses mesin konversi energi.

MESIN DAN KOMPONEN UTAMA SEPEDA MOTOR

Sepeda motor, seperti juga mobil dan pesawat tenaga lainnya, memerlukan daya untuk bergerak, melawan hambatan udara, gesekan ban dan hambatan-hambatan lainnya. Untuk memungkinkan sebuah sepeda motor yang kita kendarai bergerak dan melaju di jalan raya, roda sepeda motor tersebut harus mempunyai daya untuk bergerak dan untuk mengendarainya diperlukan mesin.  Mesin merupakan alat untuk membangkitkan tenaga, ia disebut sebagai penggerak utama. Jadi mesin disini berfungsi merubah energi panas dari ruang pembakaran ke energi mekanis dalam bentuk tenaga putar. Tenaga atau daya untuk menggerakkan kendaraan tersebut diperoleh dari panas hasil pembakaran bahan bakar. Jadi panas yang timbul karena adanya pembakaran itulah yang dipergunakan untuk menggerakkan kendaraan, dengan kata lain tekanan gas yang terbakar akan menimbulkan gerakan putaran pada sumbu engkol dari mesin. Komponen Utama Pada Mesin Sepeda Motor Komponen utama pada mesin sepeda motor yaitu : 1.  Kepala silinder (cylinder