Langsung ke konten utama

Cara Memperbaiki Velg Motor Yang Penyok


Perbaiki Velg Racing Standar/Orginal Bawaan Motor
Ada beberapa hal yang perlu dilakukan diantaranya yaitu:
Hal yang pertama buka velg dan buka bannya. Lalu ambil dua buah balok kayu yang keras.
Kemudian satu balok untuk mengganjal dan satu lagi buat untuk mukul.
Untuk jenis velg orginal ini lumayan keras, untuk memperbaiki velg ini harus dipanaskan terlebih dahulu supaya lebih mudah untuk diluruskan. Selanjutnya pukul bagian yang penyok pakai balok kayu, bisa pukul langsung atau balok hanya sebagai pengganjal yang memukulnya palu ke balok tersebut. Ingat resikonya pecah, jadi pada saat memukul maka gunakan tenaga yang bertahap, jangan langsung pakai tenaga melainkan coba dulu dengan sedikit tenaga.
Perbaiki Velg Variasi/Dari toko “Bukan Orginal”
Dalam hal ini yang perlu dilakukan dalam memperbaikinya yaitu:
          Kalau untuk velg jenis ini apabila kualitasnya yang sedang suka getas, maka harus sambil dipanasin pada saat memukulnya.
Cara Lain Untuk Memperbaiki Velg Penyok
        Untuk langkah lain yang bisa dilakukan untuk memperbaiki velg motor racing penyok atau bengkok yang dapat dilakukan dengan cara pengepressan untuk meluruskan kembali bagian yang penyok. Cara ini tentunya diperlukan sebuah mesin khusus dan dibutuhkan bengkel tertentu. Tentunya secara otomatis akan ada untuk biaya tersendiri yang harus dikeluarkan tergantung dari kondisi velg dan juga jenis motornya.
Cara Memperbaiki Velg Motor Yang Penyok
            Selain kerusakan yang telah ulas diatas kerusakan yang lain dapat terjadi pada velg motor racing ialah retak ataupun pecah. Untuk cara memperbaiki masalah demikian ini untuk prosesnya hampir sama, di press terlebih dahulu setelah itu dibuat presisi kembali. Akan tetapi terdapat langkah tambahan yakni merapikan dengan cara di dempul sekaligus di lem. Untuk menyambungnya kembali dengan cara di las secara manual, lem dan dempul tersebut berfungsi untuk menutup pori-pori agar lebih kuat.
          Akan tetapi tetap saja, meskipun pengerjaannya rapi seperti baru, untuk segi kekuatan pada velg motor racing retak atau pecah tidaklah kembali seperti semula atau secara seutuhnya. Oleh karenanya apabila sudah terjadi hal seperti itu maka untuk pemulihannya sangatlah sulit, selain di ganti dengan versi atau dengan part yang baru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEMAHAMI DASAR-DASAR MESIN

 SEJARAH SINGKAT MESIN DIESEL            Diesel berasal dari nama seorang insiyur dari jerman yang menemukan mesin ini pada tahun 1893, yaitu Dr.Rudolf Diesel . Ia mendapat kan paten ( Rp.67207 ) berjudul Arbietsverfahren und fur Ausfuhrungsart Verbrenungsmaschinen . Pada waktu itu mesin tersebut tergantung panas yang di hasilkan ketika kompresi untuk menyalahkan bahan bakar. Bahan bakar ini diteruskan keselinder  oleh tekanan udara pada akhir kompresi.             Pada tahun 1924 Robert  Bosch seorang insiyur dari jerman mencoba mengembangkan pompa injeksi  dari pada menggunakan tekanan udara yang akhirnya berhasil menyempurnakan ide dari Dr.Rudolf diesel tersebut.keberhasilanya Robert  Bosch  tersebut di rasakan sampai sekerang MEMAHAMI DASAR DASAR MESIN         Suatu kendaraan memerlukan adanya tenaga luar yang memungkinkan kendaraan dapat bergerak serta dapat mengatasi keadaan, jalan, udara dan sebagainya. Sumber dari luar yang menghasilkan tenaga disebut mesin. Mesin merupa

Pengertian Teknik Kendaraan Ringan

           Teknik Kendaraan Ringan merupakan kompetensi keahlian bidang teknik otomotif yang menekankan keahlian pada bidang penguasaan jasa perbaikan kendaraan ringan. Kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan menyiapkan peserta didik untuk bekerja pada bidang pekerjaan jasa perawatan dan perbaikan di dunia usaha/industri. TKR / Otomotif Tujuan Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan secara umum mengacu pada isi Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (UU SPN) pasal 3 mengenai tujuan PendidikanNasional dan penjelasan pasal 15 yang menyebutkan bahwa pendidikan kejuruan merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja dalam bidang tertentu.          Secara khusus tujuan Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan adalah membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten: 1. Memahami dasar-dasar mesin. 2. Memahami proses-proses dasar pembentukan logam. 3. Menjelaskan proses-proses mesin konversi energi.

MESIN DAN KOMPONEN UTAMA SEPEDA MOTOR

Sepeda motor, seperti juga mobil dan pesawat tenaga lainnya, memerlukan daya untuk bergerak, melawan hambatan udara, gesekan ban dan hambatan-hambatan lainnya. Untuk memungkinkan sebuah sepeda motor yang kita kendarai bergerak dan melaju di jalan raya, roda sepeda motor tersebut harus mempunyai daya untuk bergerak dan untuk mengendarainya diperlukan mesin.  Mesin merupakan alat untuk membangkitkan tenaga, ia disebut sebagai penggerak utama. Jadi mesin disini berfungsi merubah energi panas dari ruang pembakaran ke energi mekanis dalam bentuk tenaga putar. Tenaga atau daya untuk menggerakkan kendaraan tersebut diperoleh dari panas hasil pembakaran bahan bakar. Jadi panas yang timbul karena adanya pembakaran itulah yang dipergunakan untuk menggerakkan kendaraan, dengan kata lain tekanan gas yang terbakar akan menimbulkan gerakan putaran pada sumbu engkol dari mesin. Komponen Utama Pada Mesin Sepeda Motor Komponen utama pada mesin sepeda motor yaitu : 1.  Kepala silinder (cylinder