Langsung ke konten utama

Ciri-Ciri Shock Depan Motor Bocor Dan Cara Merawatnya


Ada beberapa ciri-ciri shock depan bocor yang diantaranya seperti:
❤Oli Shock Mengalir Dari Tabung Das As Shock Depan❤
            Yang salah satu ciri shock depan menjadi bocor ialah dengan adanya oli yang keluar dari sela-sela seal shock depan. Hal ini disebabkan karena adanya sedikit celah antara as shock dan tabung shock yang biasanya disebabkan as shock yang tergores atau bengkok yang sehingga hal ini oli shock dapat keluar dari tabung shock.
❤As Shock Depan Tergores❤
          Yang menjadi penyebab as shock tergores bermacam-macam, mulai dari umur as shock yang sudah tuas, shock depan sering mengangkat beban berlebih atau overload, as shock bengkok akibat kecelakaan atau terjatuh dan adanya kotoran atau tanah yang masuk ke tabung shock yang sehingga hal tersebut menjadi dapat menggoreskan as shock tersebut. Maka dari itu segeralah untuk mengganti as shock ketika sudah tergores karena as shock dapat terkikis lebih dalam bahkan kalau sudah parah.

❤Pada Rem Depan Akan Terasa Blong❤
          Yang dapat penyebabkan rem menjadi blong ketika shock depan mati atau bocor ialah dengan adanya oli shock yang megalir ke cakram dan kampas rem motor tersebut. Yang sehingga rem tidak dapat berkerja atau berfungsi dengan maksimal atau sempurna. Atau bisa jadi karena tidak adanya gaya pegas ketika mengerem akibat shock yang bocor.
❤Motor Akan Terasa Susah Atau Berat Ketika Berbelok❤
        Dalam hal ini hampir sama dengan penjelasan diatas, motor akan terasa susah untuk berbelok juga diakibatkan tidak adanya gaya pegas pada shock depan motor karena bocor atau shock mati.
❤Shock Depan Berbunyi Ketika Di Rem❤
         Pada shock depan yang bocor juga memiliki ciri shock berbunyi ketika di rem yang pantulan shock juga akan terasa kaku jika shock depan sudah bocor.
Cara Merawat Shock Depan Motor
          Agar kondisi shock depan motor tetap awet dan terawat maka hal yang perlu dilakukan yaitu:Jangan paksakan sepeda motor dengan beban yang terlalu berlebihan pada bagian depan motor tersebut. Selalu menjaga atau bersihkan as shock motor ketika kotor.  Dan dengan menghindari jalan yang berlubang sehingga shock tidak bengkok atau bekerja berlebihan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEMAHAMI DASAR-DASAR MESIN

 SEJARAH SINGKAT MESIN DIESEL            Diesel berasal dari nama seorang insiyur dari jerman yang menemukan mesin ini pada tahun 1893, yaitu Dr.Rudolf Diesel . Ia mendapat kan paten ( Rp.67207 ) berjudul Arbietsverfahren und fur Ausfuhrungsart Verbrenungsmaschinen . Pada waktu itu mesin tersebut tergantung panas yang di hasilkan ketika kompresi untuk menyalahkan bahan bakar. Bahan bakar ini diteruskan keselinder  oleh tekanan udara pada akhir kompresi.             Pada tahun 1924 Robert  Bosch seorang insiyur dari jerman mencoba mengembangkan pompa injeksi  dari pada menggunakan tekanan udara yang akhirnya berhasil menyempurnakan ide dari Dr.Rudolf diesel tersebut.keberhasilanya Robert  Bosch  tersebut di rasakan sampai sekerang MEMAHAMI DASAR DASAR MESIN         Suatu kendaraan memerlukan adanya tenaga luar yang memungkinkan kendaraan dapat bergerak serta dapat mengatasi keadaan, jalan, udara dan sebagainya. Sumber dari luar yang menghasilkan tenaga disebut mesin. Mesin merupa

Pengertian Teknik Kendaraan Ringan

           Teknik Kendaraan Ringan merupakan kompetensi keahlian bidang teknik otomotif yang menekankan keahlian pada bidang penguasaan jasa perbaikan kendaraan ringan. Kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan menyiapkan peserta didik untuk bekerja pada bidang pekerjaan jasa perawatan dan perbaikan di dunia usaha/industri. TKR / Otomotif Tujuan Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan secara umum mengacu pada isi Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (UU SPN) pasal 3 mengenai tujuan PendidikanNasional dan penjelasan pasal 15 yang menyebutkan bahwa pendidikan kejuruan merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja dalam bidang tertentu.          Secara khusus tujuan Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan adalah membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten: 1. Memahami dasar-dasar mesin. 2. Memahami proses-proses dasar pembentukan logam. 3. Menjelaskan proses-proses mesin konversi energi.

MESIN DAN KOMPONEN UTAMA SEPEDA MOTOR

Sepeda motor, seperti juga mobil dan pesawat tenaga lainnya, memerlukan daya untuk bergerak, melawan hambatan udara, gesekan ban dan hambatan-hambatan lainnya. Untuk memungkinkan sebuah sepeda motor yang kita kendarai bergerak dan melaju di jalan raya, roda sepeda motor tersebut harus mempunyai daya untuk bergerak dan untuk mengendarainya diperlukan mesin.  Mesin merupakan alat untuk membangkitkan tenaga, ia disebut sebagai penggerak utama. Jadi mesin disini berfungsi merubah energi panas dari ruang pembakaran ke energi mekanis dalam bentuk tenaga putar. Tenaga atau daya untuk menggerakkan kendaraan tersebut diperoleh dari panas hasil pembakaran bahan bakar. Jadi panas yang timbul karena adanya pembakaran itulah yang dipergunakan untuk menggerakkan kendaraan, dengan kata lain tekanan gas yang terbakar akan menimbulkan gerakan putaran pada sumbu engkol dari mesin. Komponen Utama Pada Mesin Sepeda Motor Komponen utama pada mesin sepeda motor yaitu : 1.  Kepala silinder (cylinder